Iklan Bos Aca Header Detail

Genjot Vaksinasi Covid-19, Target 70 Persen Akhir Tahun

Genjot Vaksinasi Covid-19, Target 70 Persen Akhir Tahun

RADARLAMPUNG.CO.ID - Vaksinasi Covid-19 di Tanggamus terus digenjot. Targetnya, akhir Desember 2021 capaian vaksinasi mencapai 70 persen.

Untuk mencapai target tersebut, Pemkab Tanggamus bersama TNI/Polri telah melakukan sejumlah upaya sebagai langkah percepatan vaksinasi. Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus Bambang Sutejo mengatakan, sampai 29 November, realisasi vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama sudah 247.264 orang dari sasaran 471.722 atau 52,42 persen. Sedangkan dosis kedua baru mencapai 19,65 persen.

\"Itu merupakan data kumulatif yang pelaksanaan vaksinasinya dilakukan oleh Diskes, Polres dan Kodim 0424/Tanggamus serta partai politik. Sasarannya mulai dari masyarakat umum, tenaga kesehatan, pekerja publik, lansia dan pelajar,\" kata Bambang mewakili Kepala Diskes Tanggamus Taufik Hidayat, Senin (29/11).

Bambang menuturkan, sejauh ini koordinasi antara Pemkab Tanggamus dengan lintas sektoral dalam upaya percepatan vaksinasi sudah berjalan dengan baik.

\"Camat dan kepala pekon juga ikut berperan untuk menggerakkan masyarakat agar mau divaksin,\" ujarnya.

Dilanjutkan, kendala yang dihadapi adalah stok vaksin. Di mana, jumlahnya belum sesuai dengan target yang diharapkan.

\"Dalam waktu dekat, Kabupaten Tanggamus akan mendapat kiriman vaksin Sinovac dari Diskes Lampung sekitar 16 ribu dosis. Rinciannya, delapan ribu dosis alokasi Diskes Tanggamus serta masing-masing empat ribu dosis untuk TNI dan Polri. Kami optimistis target 70 persen vaksinasi Covid-19 dapat tercapai di Tanggamus,\" tegasnya. (ehl/rnn/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: